Keuntungan Membawa Tumbler Saat Bepergian

Tumbler bisa disebut juga dengan botol minuman yaitu suatu wadah yang dapat digunakan berkali-kali untuk menyimpan air minum.

tumbler

Jenis dan model tumbler sendiri banyak variasi ukurannya. Mulai dari ukuran botol 100 ml, sampai dengan ukuran 1,5 L. Bahan pun bervariasi mulai dari plastik hingga stainless steel. Ingin Souvenir Tumbler Murah, Beli Aja di Souvenirku.id.

Tumbler sangat praktis dibawa kemanapun, baik ke sekolah, kampus, liburan ke luar kota dan sebagainya. Dan banyak manfaat yang bisa kita dapatkan saat membawa tumbler.

Berikut 4 manfaat membawa tumbler saat bepergian

Menghemat Biaya

Mungkin botol minum kemasan yang selalu kita beli cukup murah, namun bayangkan jika satu hari kamu membeli minimal 2 air minum dalam kemasan, dikali dalam seminggu dan sebulan berapa pengeluaran kamu hanya untuk membeli air minum dalam kemasan?

Lumayan besar ya, apalagi untuk ukuran mahasiswa seperti saya yang selalu beraktifitas diluar dan sering merasa kehausan ketika berada di jalan.

Langkah praktis yang bisa kamu lakukan adalah dengan membawa tumbler kemanapun kamu pergi, gak lucu kan kalau uang saku kamu habis untuk beli minuman kemasan terus? Mending uangnya ditabung untuk keperluan lainnya yang juga bermanfaat.

Lebih Praktis

Ketika kamu berada di tempat yang jauh dari warung dan pada saat yang bersamaan kamu merasa haus dan ingin minum, membawa tumbler adalah salah satu langkah yang bisa kamu lakukan.

Ketika kamu butuhkan tidak perlu pergi dan mencari air minum kemasan lagi, cukup minum dari tumbler yang telah kamu bawa jauh lebih praktis dan menghemat biaya.

Mengurangi Sampah Botol Minum Kemasan

Saat ini sampah botol minum kemasan sulit untuk didaur ulang secara alami, adapun yang bisa dimanfaatkan adalah dengan mendaur ulang botol kemasan menjadi barang yang berguna dan bernilai jual.

Ini adalah langkah awal kamu untuk menjaga dan merawat bumi secara sederhana dengan mengurangi penggunaan botol minuman kemasan. Sampah botol minum kemasan juga jika kita buang sembarangan ke dalam saluran air adalah salah satu penyebab banjir loh.

Menghindari Dehidrasi

Dengan cuaca yang beberapa tahun ini sulit ditebak, kadang panas, kadang hujan membuat tubuh membutuhkan asupan air yang cukup, jika kekurangan asupan air, maka kamu akan mengalami dehidrasi, langkah untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan adalah dengan selalu melakukan persiapan.

Seperti kata pepatah kuno “sedia payung sebelum hujan” maka “sedia tumbler sebelum kehausan“. Jadi langkah yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan diri sebelum terkena dehidrasi adalah dengan membawa tumbler kemanapun kamu pergi.